Laman

Jumat, 05 Oktober 2012

TUGAS 1 : PERAN DAN KEGIATAN INDIVIDU DIKELUARGA, LINGKUNGAN, MASYARAKAT.


NAMA    : AGUS HARYANTO
KELAS   : 1IA09
NPM       : 50412391
 


Sebagai makhluk sosial kita pasti mempunyai perannya masing masing, baik peranan individu di keluarga maupun dimasyarakat

Peranan saya di dalam keluarga sebagai anak saya mempunyai peran untuk melakukan hal-hal yang positif atau yang diajarkan orang tua misalnya membantu orang tua untuk membersihkan rumah, beribadah, dan menghormati orang tua, dan hal-hal positif lainya. Sebagai anak saya harus melakukan apa saja yang saya bisa kerjakan untuk orang tua.


Dan peran saya dilingkungan adalah bersosialisasi dengan keadaan sekitar, dengan cara menjaga kebersihan lingkungan disekitar saya dengan tidak membuang sampah sembarangan, merusak fasilitas fasilitas umum yang ada dilingkungan tempat saya tinggal.

Sedangkan peranan saya di dalam lingkungan masyarakat adalah saya mengikuti bersih-bersih atau kerja bakti yang dilakukan di lingkungan sekitar  RT saya yang sering dilaksanakan dalam sebulan sekali oleh ketua RT dan peranan saya dalam masyarakat yang lainnya yaitu mengikuti kegiatan karang taruna yang diadakan di RT tempat saya tinggal, yang pada intinya berguna untuk bersosialisasi atau mengenal satu sama lainnya dengan masyarakat yang lainnya. Selain itu sebagai masyarakat saya harus saling tolong menolong jika ada tetangga saya yang sedang dalam kesulitan, dan mengikuti pemilu untuk memilih Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilaksanakan September kemarin.

Peranan itu sangat penting bagi  kita sebagai makhluk sosial untuk mendapatkan sebuah informasi baik informasi yang kita dapatkan di dalam keluarga ataupun di lingkung

1 komentar:

  1. baik bu, sudah saya kasih link tentang gunadarmanya..
    terima kasih sudah di ingatkan bu hanum..

    BalasHapus